Home » » Panduan singkat! bagimana penilisan berita.

Panduan singkat! bagimana penilisan berita.



Panduan singkat! Bagaimana cara menulis berita/artikel
Website sudah dilounching,  ibarat sebagai mobilnya, nah admin sebagai sopir, kondektur dan keneknya sabagai tim adminya , penumpang adalah beritanya.
Siapa yang mengisi beritanya, ya tentunya kita semua terutama warga Farkes Reformasi dimana saja anda berada, namun kendalanya tak semudah yang kita banyangkan tentang bagaimana penulisan berita.
Melalui artikel singkat ini, kami ingin berbagi tentang bagaimana mengirim berita sehingga beritanya bisa kita muat ke website kita dan sebuah kebanggan itu karya anda, kami menggunakan tolok ukur atau kata kunci yang kita sebut dengan W5 H 1 apa itu?
1.            What apa,  apa berita yang ada ? tuliskan misal “pelantikan pengurus baru” semampu anda, apa yang anda kerjakan dievent/acara/kegiatan itu
2.            Where dimana, dimana acara/kegiatan itu dilakukan dengan menuliskan tempat berarti telah memberikan informasi kepada para pembaca.
3.            When.Kapan, tentunya tanggal kegiatan/event/acara sangatlah perlu untuk menjadikan sejarah bagi kegiatan itu sendiri .
4.            Why.Mengapa,artinya? mengapa bisa dilakukan kegiatan ini, mengapa ditempat ini, mengapa sekarang dll, siapa saja yang berperan, siapa yang yang menjadi pembicara inti, dll
6.            How bagaimana hasilnya dari araca ini tuliskan semampu anda
Yang tidak kalah pentingnya dari W5H1 akan bisa juga terjawab dengan data atau fakta foto yang anda ambil misalnya, temanya, audienya, saat sambutan utamanya,
semoga artikel singkat, bisa membantu anda untuk segera menjadi kontributor pengirim berita yang handal, dan karya anda merupakan sumbangan berharga serta info penting buat kami.
 mengenai teori pengambilan gamba,r tentunya kita akan sampaikan disesi lain, pada edisi artikel singkat ini semoga   anda bisa menjadi seorang ahli penilis berita.
Kirimkan ke email kami dan secepatnya berita nada kami proses untuk kita tayangkan ke email kami di website atau suharnobuyung@yahoo.com 085921778932( Sby)
[07:33, 18/6/2016] +62 859-2177-8932: saya tulis artikel singkat tolong diedit dilengkapi email mbak rita dan mas dimas atau bagaimana baiknya tolong kalau mau diupload ke website(Sby)


Comment

Random Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI EX SCHERING GROUP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger