Home » » Makna Kesuksesan REUNI ke V

Makna Kesuksesan REUNI ke V


 Para Pimpinan kita kala itu dan sekarang
Berkaca Mata  Pak Anggi Parulian Simanjuntak Dewan Excecutive Perusahaan Farmasi Asing (FPMG ) Dan Kaos Kuning Pak Asraf Dirut Utama PT.Bayer Sekarang
merah Ibu Moeryanti Sugino dulu HRD kita sekarang masih HRD di perusahaan lain, juga Aktif hadir di Reuni

Reuni ke V merupakan catatan penting bagi sejarah, terutama rekan rekan yang berada dan pernah dalam satu bendera PT.Schering Indonsia, betapa tidak,  hampir mencapai 100 orang lebih yang hadir dalam reuni ke V ini, rasa haru, kagum bercampur baur, hanya ada satu kata yang tepat diucapkan, yaitu "Sukses ".

Sukses pun masih menjadi kata abstrak, apa yang menjadikan sukses ? dimana suksesnya,? Saya akan menyampaikan semoga rekan-rekan yang lain bisa meluangkan waktunya untuk membaca dan berbagi cerita..

Sukses Kepanitiaan, Panitia memang sudah terbentuk pada akhir reuni tahun lalu, namun kita perlu bersyukur, semenjak kata reuni akan digelar, hemat saya cukup 2 kali, panitia mengadakan rapat dari face to face, yaitu pada saat mau survey lokasi, dan saat laporan evaluasi akhir, selebihnya rapat melalui dunia maya, itulah kamatangan kita bagai skrup yang tinggal memasang pada saat acara dimulai.

MC wanita cantik sepanjang masa ini, sudah tak perlu diragukan lagu kepiawiannya, ibu Sr Libri, membuat suasana Reuni menajdi sejuk dan damai plus mendung saat itu sangat bersahabat dengan,cerah tidak turun hujan, alunan musik pengiring pak Arsil sudah bukan orang asing lagi, kelihaian tangannya membuat alunan musik pengiring begitu indah, apalagi penyanyi pengisinya pak,Edy Garmadi, Abdul Rojak Dan Istri pak Tedy Gunawan, semuanya keluarga besar kita, juga menjadi pelengkap acara,

Sementara pak Tedy Gunawan masih dapat tugas memegang proyektor dengan menampilkan gambar-gambar kenangan selama PT.Schering berdiri, menjadi kenangan tersendiri, seolah kita melihat foto, dibawa ke masa lalu, yang saat itu masih memiliki wajah yang imut imut sampai sekarang sudah amit amit,

Disetiap sudut ruangan dan sering pindah-pindah seorang juru kamera yang selalu siap ditangan, siap mengabadikan gambar, beliau pak Ariyono, alias Suami Ibu Libri, luar biasa, tidak sampai disitu, disektor depan Ibu Endang dan Ibu Sri Subekti penjaga meja tamu dengan jari lentik menempelkan tulisan nama setiap peserta didada,  takut kalau ada yang sudah lupa namanya, karena memang begitu banyaknya yang hadir, baik dari lapisan paling atas sampai lapisan paling bawah, hidup panitia, disebelah kanan meja tamu sudah siap meja prasmanan dengan berbagai menu siap saji, nah ini tugas ibu Yetty yang ahli dibidangnya.


 menteri keuangan REUNI ke V Sri Libri

Sukses Pendanaan, mengapa saya sengaja mengulas  sukses pendanaan, karena memang semenjak kali pertama sampai kelima reuni diadakan, inilah reuni yang paling banyak dana terkumpul, ini berkat partisipasi rekan rekan yang masih aktif bekerja, mereka cukup paham betul, betapa susahnya rekan rekan lapis bawah yang sudah tidak bekerja, dengan sistim subsidi inilah rasa kebersamaan itu benar benar kita rasakan, armada bis disiapin, dana serelanya dan ini sangat membantu, saya yang terjun langsung bersama pak Kamil, PakRojak, Ibu Nasuah, Ibu Hasanah, Pak Casomyo dan mas Muharwanto ikut memantau dilapangan, bahkan sampai kue dibis, panitia kecil inilah yang mengadakan, hingga benar-benar bagai mau tour, makanya haru, senang dan sedih karena lama tak bertemu, dan sudah tua-tua menjadi susana tersendiri.
Jadi boleh dibilang panitia reuni saat ini dengan kata yang agak keren

" Litle talk do more "sedikit bicara banyak kerja, tidak tong kosong berbunyi nyaring, 2 (dua ) jempol buat Panitia.

Setelah Reuni usai karena dana ini sifatnya keterbukaan maka Bandahara dalam siaran pers nya langsung merelease laporannya.

" Mohon maaf, Total donasi (via transfer dan box donasi) 27.650.000 - 17.000.000 (total pengeluaran) :10.650.000,- adalah uang kas reuni kita. Demikian dilaporkan.Sri Libri.

 inilah suasana langsung pada saat rekan-rekan terjun menyampaikan undangan.

" Bpk/Ibu tgl 16 Nov 2014 ada reuni, ikutan ya ,?" mas buyung menyampaikan baik via online maupun sms via Hp dan juga ada yang ketemu langsung, apa jawabnya.

" Ma kasih mas, saya kan sudah nganggur, jadi maaf salam saja ya,"' sedih rasanya melihat kondisi rekan-rekan rambut sudah penuh uban, wajah sudah semakin berkerut, sambil menjadi MC. ( Momong Cucunya )
" kalau gratis saya ikutan " dengan nada berat beliau mengatakan .


Sukses Kehadiran Saya pernah menyampaikan  pada saat reuni tahun lalu, sukses meliputi sukses kehadiran, tahun ini Reuni sampai tidak kebagian tempat duduk, namun semua enjoy juga, adanya kehadiran orang nomor satu dari PT.Bayer yang beliau juga mantan Ex Schering pak Asraf, tentunya ini menambah suasana menjadi lebih meriah, dan adanya orang yang menjadi Ruh nya setiap Reuni, siapa dia ? kalau bukan bapak Parulian Anggi Simanjuntak, tamu hampir semua sudah hadir, tapi kalau beliau belum menampakkan hidungnya, menjadi detik detik yang mendebarkan, dan tahun ini saya tidak berani kirim sms, menanyakan kepadanya cuma sempat saya tanya ke ibu Libri

" Bu,! Babe akan hadir kan ,?" tepat adzan dhuhur berkumandang.
" Sebentar lagi, beliau konsisten kok, kalau bilang hadir, pasti hadir " jawabnya singkat.

tuk memecah susanana, sang bidadari cantik inipun memecah kegaluan.
" ayo teman teman!. yang mau sholat, sholat dulu, yang mau makan siang juga boleh, " suasana keakraban benar-benar teraskan, menu makan siang yang disajikan ibu Yety bersama tim catering Eco Park, tentu saja menjadi menu lahap rekan-rekan apalagi yang habis naik turun gunung menikmati pemandangan air terjun, 

Pak Siman, memang benar-benar menjadi ikon, dan mampu menjalani pepatahnya orang jawa, yang sering kita ucpakan, bahkan hafal betul, namun jarang yang mampu menjalankan, yaitu . pak siman itu sudah bisa menjalani pepatah ini.,

" Ing ngarso sung tulodho " didepan memberi contoh, semenjak menjabat sampai sekarang tetap menjadi figur pemimpin yang baik, namun dihati kita, secara psikologis tetap kita rasakan, beliau pimpinan kita, selalu memberi contoh, baik bantuan, baik kehadiran, dan ide-idenya, selalu membuat kita semangat, ayo terus maju, terima kasih pak.

" Ing Madyo mangun karso " ditengah-tengah menjadi inspirasi, walau sebenarnya menu makan belum tentu pas buat beliau, tapi selalu senyum, memberi salam dan menyapa juga mau makan bareng, tak segan-segan beliau menyapa.
" Apa kabar bang buyung " itulah suara kas bapak Simanjuntak, padahal pada saat dulu, kita mau membuat Serikat Pekerja, luar biasa saya takutnya, namun karena masing masing pihak dewasa dalam berfikir dan faham posisi masing-masing, alhamdulillah bisa menjadi partner yang baik, baik di kantor maupun diluar kantor, saat itu sampai sekarang ,

" Tut Wuri hadayani" dibelakang selalu memberi suport, saya masih ingat betul,  pada saat animo rekan-rekan tahun lalu tidak sebesar sekarang, pak simanjuntak selalu memberi suport.

" Bang Buyung, namanya inisial Sby kok, kok ikutan punya semangatnya kendor, ayo maju terus saya dukung pasti terlaksana, jadi panitia yang tegas dong ?," ,Pintanya memberi semangat.

 Nah dari situlah jiwa seorang pemimpin, benar-benar telah ada di benak beliau, bapak Parulian Anggi Simanjuntak, semoga kerukunan kita yang sudah baik ini menjadi terus lebih baik.

 Kesimpulan Reuni kita ke V tahun 2014 ini sukses besar nya adalah apa seperti disampaikan pak Siman karena diantara kita sudah memiliki rasa .
" Sense of Belonging ' rasa memiliki wadah kekeluargaan ini, walau awalnya cuma melalui 3 media yang ada saat ini yaitu
1 Komunitas Ex Schering di Face book.
2.Komunitas Ex Schring di Group sms HP saya
3.Melalui website ecek-ecek " exscheringgroup.blogspot.com " semoga kedepan para alumni IT kita, bisa membantu sehingga web ini bisa menjadi web yang mendekati sesungguhnya.terima kasih ( Sby )



Comment

Random Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MEDIA INFORMASI DAN KOMUNIKASI EX SCHERING GROUP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger